Sunday, August 19, 2007

Ganti kabel, Speedy lancar…

Saat kantor dari salah satu admin blog Dokter Iwan akan mengimplementasi program online diseluruh kantor cabangnya, bagian EDP mencoba koneksi internet menggunakan Speedy. Pada waktu itu Telkom baru hangat-hangatnya mempromosikan Speedy. Sebagai pilot project, kantor cabang surabaya yang pertama dipasang. Namun pada waktu itu muncul satu permasalahan, yaitu koneksi Speedy yang dirasa tidak begitu stabil.

Setelah beberapa hari koneksi Speedy tidak kunjung membaik, mbak Evi sebagai koordinator kantor cabang surabaya berinisiatif untuk menghubungi salah satu rekannya yang bekerja di Telkom sebagai teknisi. Mbak Evi meminta rekannya tersebut untuk mengganti kabel telepon yang digunakan untuk koneksi Speedy tersebut. Kabel yang diganti mulai dari tiang telepon depan kantor, sampe ke box yang menempel ditembok (ga tau deh namanya itu apa :P). Dan.... hasilnya sangat memuaskan, Speedy menjadi lancar dari pada sebelumnya. Ga tau deh ada hubungannya apa ngga, tp ternyata lancar tuh :D. Btw, kapan yah Speedy bisa tambah murah, biar kita2 bisa pasang Speedy di rumah. Ga cuman ngerasain Speedy di kantor doang :-).

O iya, dokter Iwan dulu pernah diundang oleh Internet Club (IC) Unisbank sebagai narasumber untuk salah satu acara disana. Acara itu membahas tentang Remaja dan Internet. kebetulan salah satu pendukung acaranya adalah Telkomnet Instan. Pihak IC sendiri sering bekerja sama dengan Telkom melalui Bapak Pras dari Telkom Divre IV. Acaranya meriah, banyak sekali Doorprize. Salah satu sesi yang menarik adalah sewaktu diadakan kuis menyanyikan jingle dari Telkomnet Instan. Diakhir acara, semua peserta mendapatkan kenang-kenangan dari Telkomnet Instan berupa sebuah Mouse Pad cantik. Kebetulan, waktu "kumpul-kumpul" di IC itulah awal muncul ide membuat website (yang belakangan direalisasi menjadi blog) dr.Iwan bersama 2 orang panitia yang kemudian disebut "Admin" blog dokteriwan.com.

(Berdasarkan pengalaman dr. Iwan dan Admin blog dokteriwan.com)


No comments: